Yuk Kenali Sejak Dini Tanda-Tanda Bangunan akan Ambruk

Robohnya gedung ruko di teritori Slipi, Jakarta Barat jadi fokus perhatian. Warga diharap untuk memerhatikan situasi bangunan yang dihuni.

Diambil dari victoriacresthomes.ng, berikut pertanda yang perlu diperhitungkan supaya masalah gedung roboh tidak terulang kembali.

Artikel Terkait : berat jenis besi

1. Suara Aneh

Bagaimana respon anda tentang artikel ini?Bahagia Inspire Confuse Sad
Bila rumah mulai keluarkan suara bising waktu didera angin atau badai, itu dapat jadi tanda-tanda jika bangunan telah mulai rusak. Bila tidak diperhitungkan dapat roboh.

2. Jamur serta Bintik di Langit-langit

Jamur serta bintik lembab di bagian dinding, khususnya langit-langit adalah tanda kuat penetratif air. Penemuan itu jadi tanda kekurangan susunan bangunan.

3. Lantai Miring

Baca Juga : tabel baja WF

Lantai miring serta ruangan yang tidak rata jadi salah satunya sinyal susunan bangunan memiliki masalah. Lantai miring atau mungkin tidak rata adalah tanda-tanda sisi rumah yang mulai berubah.

4. Retak

Retak dinding dasar kemungkinan adalah sinyal yang sangat jelas robohnya bangunan. Bila Anda lihat retakan seharusnya Anda selekasnya mengontak tukang bangunan atau pakar bangunan untuk melakukan perbaikan susunan.

5. Langit-langit Meliuk

Langit-langit meliuk atau bengkok jadi salah satunya tanda susunan bangunan mulai rawan roboh. Situasi itu perlu selekasnya jadi perhatian supaya tidak roboh.

6. Susunan Bangunan

Kualitas susunan jadi kunci kemampuan satu bangunan. Memburuknya susunan bisa jadi akibatnya karena memakai bahan di bawah standard dalam bangun rumah yang beberapa akan mengubah kredibilitas susunanal bangunan.

7. Kusen Pintu atau Jendela

Bila frame pintu atau jendela mulai terpisah dari batu bata yang meredamnya, kemungkinan kini waktunya Anda menyebut tukang bangunan. Hal tersebut perlu dilaksanakan sebab jadi tanda-tanda jika ada kekeliruan di rumah.

READ  Waspadalah Masalah Setelah Pengecatan