Tips Ubah Material Keras Jadi Lebih Cantik untuk Rumahmu

Besi sama dengan material susunan rumah sebab ciri-khasnya yang keras serta kuat. Tetapi, bagaimana bila besi dirubah jadi material dekoratif?

Tehnologi yang semakin bertumbuh tetap dapat melahirkan pengembangan baru di semua faktor kehidupan. Tidak kecuali di dua bahan bangunan, karena perkembangan tehnologi, suatu hal yang awalannya dipandang tidak mungkin sekarang dapat terrealisasi. Diantaranya ialah besi, material yang sebelumnya sama dengan susunan bangunan ini, sekarang mulai banyak dilirik untuk bahan dekoratif.

Bentuknya juga bukan hanya monoton dengan bentuk yang kaku, tetapi dapat direncanakan dengan bentuk yang semakin bermacam, seperti motif batik. Kesemua memiliki bentuk dapat Anda pilih ikuti style tempat tinggal.

“Saya pribadi benar-benar memberikan dukungan timbulnya tehnologi-teknologi baru ini, sebab tehnologi ini bisa memberikan fasilitas kami beberapa arsitek dalam merealisasikan beberapa ide “liar”,” papar arsitek Satrio Herlambang.

Ya, karena perkembangan tehnologi, arsitek, design interior, serta desainer produk dapat bebas berkreatifitas dalam merealisasikan beberapa karya yang semakin variasi. Serta beberapa produsen seakan “melawan” beberapa desainer ini untuk membuahkan beberapa ide liarnya. Diantaranya perusahaan yang tawarkan tehnologi mesin laser atau laser cutting untuk Anda yang menyenangi komponen dekoratif material besi.

Laser cutting ialah satu tehnologi yang memakai laser untuk memangkas material, yang dikendalikan dengan skema computer. Dengan memakai tehnologi ini, besi yang semula wajahnya polos sekarang dapat beralih dengan penampilan yang semakin cantik. Bila dimisalkan perkembangan besi ini bak satu metamorfosis kupu-kupu dengan bentukkan, warna serta sayap yang indah.

Melalui perkembangan ini otomatis memabawa besi makin naik derajat, dari yang semula tidak bersini jadi berseni. “Waktu material ini diterapkan pada fasad rumah, kolom, atau pagar, saya percaya material ini dapat jadi poin of interest dari bangunan. Serta, membuat banguan jadi berkarakter,” jelas Satrio.

Untuk harga, besi yang telah dilaser cutting ini nilainya dapat capai 5 kali lipat dari harga besi polos. Tetapi tehnologi baru ini cuma dapat diterapkan ke material besi yang berupa lempengan dengan ketebalan 0,5mm sampai 20mm. Untuk besi yang ketebalan di atas itu belum juga dapat diolah.

READ  Yuk Intip Lomba Aquaproof 35 Tahun Memberi warna Indonesia

Sebetulnya tidak cuma besi yang dapat diproses degan memakai laser cutting ini. Aluminium serta stainless steel bisa diproses jadi komponen dekoratif. Permasalahan pembuatan ke-2 material ini tidak ada perbedaannya dengan besi, terkecuali bila disaksikan dari bagian harga. Untuk perbandingan untuk motif standard besi dengan tebal 2 mm yang telah di laser cutting, harga seputar Rp1,2 juta per mtr.. Sesaat untuk material stainless steel dengan motif sama, harga dapat capai 2 sampai 4 kali lipat dari harga besi. Sedang aluminium harga sedikit di bawah harga stainless steel.

Bicara mengenai harga material hasil laser cutting memang relatif tambah mahal. Cuma, jumlahnya kelebihan yang dimiiki, membuat material ini banyak digemari beberapa arsitek, desainer produk, serta design interior. Faktanya yang membuat mereka menyenangi material laser cutting ini pertama material ini mempunyai usia gunakan yang lama serta tidak gampang lapuk. (Melihat videonya: Akui Dapat Gandakan Uang, Seorang Dukun di Malang Ditangkap Polisi)

“Material ini benar-benar antikarat sebab prosedurnya telah melalui poroses powder coating. Jadi benar-benar aman bila ingin menempatkan material ini di luar ruang sebab material ini tahan pada cuaca,” kata Satrio.

Beberapa jenis kelebihan berikut yang membuat material ini semakin dikagumi serta disukai. Anda tertarik? (Aprilia S Andyna)

Panduan Beli Besi Laser Cutting :

1. Anda langsung dapat tiba ke tempat yang terima layanan pengerjaan material laser cutting. Janganlah lupa untuk bawa ukuran yang cocok, lebih bagus lagi bila Anda telah mempunyai ukuran gambar dari arsitek.

2. Sesudah ukuran usai, saatnya untuk tentukan motif. Anda bisa pilih motif standard pabrikasi atau bawa motif sendiri. Untuk motif custom, harga pasti semakin lebih mahal dibandingkan dengan motif standard pabrikasi.

3. Pilih material yang Anda kehendaki seperti besi, aluminium, atau stainless steel. Yang menarik, material ini dapat Anda bawa serta sendiri jadi cuma bayar layanan peng cuttingan atau semua diberikan ke layanan pengerjaan.

4. Anda dapat tentukan warna sesuai hasrat.

5. Sesudah ukuran, motif, bahan, serta warna Anda pilih maka dibuatkan rincian harga.

READ  Tips Desain Rumah Minimalis Paling Nyaman