Tips Pastikan Dinding Terhindar dari Jamur dan Lembab

Ada saatnya kita sudah terburu beli cat tembok dengan warna yang tidak sesuai bayangan. Saat lihat dari katalog, kelihatannya warna itu yang sesuai dengan.

Tetapi, waktu diterapkan ke tembok, rupanya warna cat kurang sesuai yang kita harap. Hasilnya dapat begitu gelap atau begitu jelas, tetapi Anda dapat menyiasati ini dengan mencampurkannya dengan warna lain.

Atau IDEA lovers cuma jemu dengan warna cat yang ama serta ingin mengganti dengan warna cat tembok yang baru.

Apa yang perlu dilaksanakan? Yuk turuti tips-nya:

a. Cek dulu apa dinding yang ada saat ini masih juga dalam situasi bagus atau banyak terkelupas. Baik sebab cuaca atau jamur serta lembab.

Artikel Terkait :cat tembok

b. Untuk dinding yang masih tetap bagus, Anda langsung dapat mengamplas dinding itu untuk hilangkan cat yang pertama serta membuat dinding siap dicat dengan cat fundamen.

Cat fundamen ialah cat yang tidak berwarna untuk menyiapkan dinding sebelum dikasih cat akhir.

Cat fundamen terkadang disebutkan wall sealer atau water proof untuk situasi dinding yang memerlukannya.

Hal yang perlu dilaksanakan saat mengecat dindingyoutube
Hal yang perlu dilaksanakan saat mengecat dinding
c. Di saat mengamplas atau menyikat, dapat dibantu dengan menyiraminya air.

Di samping menolong hilangkan cat yang ada, air itu bisa menolong menetralisir dinding yang sejauh ini tertutup kotoran, minyak, tersisa semen, atau kapur

d. Untuk dinding yang keadaannya ada jamur atau lumut, Anda dapat menyiraminya dulu dengan kombinasi kaporit 10%.

Lubang atau pori-pori yang ada dapat ditutup dengan dempul, tak perlu semua dinding. Berhati-hati, tukang kemungkinan merekomendasikan untuk mendempul semua permukaan dinding, serta itu cuma meningkatkan ongkos dempul serta tenaga tukang.

e. Sesudah dinding siap karena itu nantikan sampai seputar sehari satu malam baru dilaksanakan pengecatan fundamen.

f. Kemudian, dinding baru mulai bisa dikasih cat fundamen. Penting diingat, terkadang tukang merekomendasikan untuk memakai cat fundamen dengan cat warna putih supaya ongkos cat pada akhirnya bertambah lebih murah. Hal itu sebenarnya sedikit menolong.

g. Sesudah mengimplementasikan cat fundamen, Anda bisa mengimplementasikan cat warna hijau Tipe cat dinding yang umum dipakai untuk dinding interior umumnya memakai bahan pencair air.