Tips Memilih Cat Tembok Dengan Warna Mewah

Rumah adalah istana bagi pemiliknya. Rumah menjadi tempat untuk menghilangkan penat dari segala rutinitas keseharian. Sebuah rumah yang indah dan nyaman adalah impian banyak orang. Setiap rumah mencerminkan identitas penghuninya, mulai dari bentuk rumah, desain, konsep hingga warna dinding rumah.

Tahukah anda bahwa memilih warna cat tembok tidak bisa dilakukan sembarangan karena bisa membuat rumah terkesan jelek dan tidak menarik. Pemilihan warna cat tembok yang tepat akan membuat rumah terkesan mewah dan indah. Berikut adalah beberapa tips memilih cat tembok agar membuat rumah tampak terkesan mewah:

Menentukan Kombinasi Warna Cat
Pemilihan warna yang tepat dan sesuai dengan ruangan akan membuat rumah tampak lebih mewah dan indah. Pilihlah warna yang sesuai dengan konsep rumah anda, warna tidak harus mencolok, usahakan memilih warna yang terdiri dari beberapa warna favorit anda dan keluarga.

Mengetahui Karakter Setiap Warna
Anda harus pandai-pandai dalam memilih warna yang sesuai dengan kepribadian anda, karena ternyata setiap warna memiliki karakter yang berbeda. Seperti warna putih yang dinilai sebagai warna yang bersih sekaligus mewah dan netral. Namun jangan gunakan warna putih terlalu banyak karena akan memberi kesan kaku dan dingin. Ada juga warna pastel yang akan menimbulkan kesan lembut dan fleksibel bagi pemilik rumah.

Kenali Warna Terbaik Untuk Ruangan
Beberapa ruangan membutuhkan warna yang beranekaragam karena setiap ruangan memiliki fungsi dan konsep yang berbeda-beda, seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, ruang tidur, dapur dan kamar mandi. Untuk itu sebelum mengecatnya pastikan bahwa anda telah mengenali warna terbaik untuk setiap rungan di rumah anda agar rumah anda terlihat lebih indah.

Perawatan Cat
Agar warna yang telah daplikasikan pada dinding lebih awet maka perlu dilakukan perawatan. Menggunakan material keramik pada 5cm dinding bagian bawah akan menjauhkan dinding dari kelembaban suhu udara. Dengan demikian akan membuat cat tembok rumah lebih awet dan tidak mudah mengelupas.

Warna yang sesuai dengan konsep ruangan akan lebih indah dan terkesan mewah, oleh sebab itu pilihlah warna dengan tepat agar membuat keluarga anda lebih betah berada dirumah.

READ  Pabrik Keramik Semakin Sulit Berkembang Karena Produk Impor Dari China