Tips Memasang Wallpaper Dinding yang Benar

Untuk beberapa orang, langkah menempatkan wallpaper dinding ialah pekerjaan yang susah sebab dikuatirkan hasilnya tidak sesuai dengan harapan. Walau sebenarnya, bila dilaksanakan dengan pas, rasa-rasanya layanan tukang bangunan tidak lagi kamu perlukan untuk menempatkan wallpaper dinding.

Baca Juga :wallpaper dinding
Kenapa Kamu Harus Menggunakan Wallpaper Dinding?
Dari tahun ke tahun, wallpaper dinding semakin disukai oleh warga sebab dipandang dapat membuat penampilan rumah semakin estetik.

Dengan pola serta warna yang bermacam, wallpaper bisa menambahkan kesan-kesan hidup yang hangat dalam ruang.

Disamping itu, ada wallpaper dapat juga jadi langkah instant buat kamu yang suka mendekorasi sisi di rumah, terutamanya di ruangan tamu serta kamar tidur.

Lalu, bila bicara dari sisi ketahanan, wallpaper dinding semakin lebih tahan bahkan juga sampai 20 tahun dibanding dinding yang sekedar hanya di cat.

Walau memang, langkah menempatkan wallpaper dinding perlu ketekunan tingkat tinggi, supaya hasilnya sesuai harapan kamu.

Artikel Terkait :harga batu alam

Sebab bila tidak, hasil yang kamu bisa malah jauh dari prediksi.

Hingga tidaklah aneh jika banyak orang malah memutuskan bermain aman yaitu dengan menggunakan layanan tukang bangunan untuk menempatkan wallpaper dinding, walaupun harga tidak murah.

Langkah Menempatkan Wallpaper Dinding Tiada Layanan Tukang Bangunan
Dibanding ongkos perbaikan rumah semakin membesar karena hanya pengin menempatkan wallpaper dinding dengan menggunakan layanan tukang bangunan, mengapa kamu tidak coba berkreatifitas sendiri?

Cukup turuti semua langkah menempatkan wallpaper dinding yang akan CekAja bagi melalui artikel berikut ini, yok mulai pasang sendiri wallpaper dinding supaya situasi keuangan juga semakin lebih irit.

1. Sediakan material serta perkakas yang diperlukan
Pertama kali yang perlu kamu kerjakan sesuai langkah menempatkan wallpaper dinding yang betul ialah mempersiapkan wallpaper tersebut serta perkakas untuk melakukan.

Nah, beberapa perkakas yang disebut ini, salah satunya ialah:

Lem spesial wallpaper dan uasnya
Alas berbahan plastik serta kain perca
Pensil
Penggaris
Gunting
Meteran
Pen cutter
Plum bob
Tangga
Sambil mempersiapkan material serta perkakas yang diperlukan, tekankan kamu telah menghitung tinggi serta lebar dari dinding yang akan terpasang wallpaper ya.

READ  Peduli Difabel, Ini yang Dilakukan Mowilex Cat

Hingga, kamu dapat juga memprediksi seberapa banyak gulungan wallpaper yang akan dipakai.

Langkah ini janganlah sampai lewatkan, bila tidak pengin hasilnya jadi kurang optimal.

2. Tekankan dinding bebas dari serapan air hujan
Langkah menempatkan wallpaper dinding bisa sukses sekalian bertahan dalam periode waktu lama, bila penempatannya dilaksanakan di pojok dinding yang pas, yaitu bebas dari serapan air hujan.

Karena, ruang yang punyai tingkat kelembapan tinggi, dapat menyebabkan wallpaper gampang terkelupas.

Hingga manfaatnya jadi tidak berbeda jauh dengan cat biasanya.

3. Membersihkan dinding serta ratakan semua permukaan atasnya
Sesudah material, perkakas, pastikan dinding tidak rembes sekalian penghitungan tinggi serta lebar dari dinding sudah dilaksanakan.

Seterusnya, langkah menempatkan wallpaper dinding yang betul dengan bersihkan dinding itu dari beberapa bintik yang melekat atau meratakan semua permukaan atasnya.

Dengan demikian, wallpaper bisa dipasang prima.

Jika ada pojok dinding yang lembab, coba kelupas susunan catnya lebih dahulu selanjutnya tambal dengan dempul tembok.

Sesaat, bila kamu mendapati ada benjolan atau lubang di bagian dinding sisa paku yang melekat, selekasnya kikis serta tambal sisi itu supaya dinding terlihat rata.

4. Kerjakan penjagaan bila wallpaper tidak cocok atau robek
Ukuran tinggi serta lebar dinding tadi telah dilaksanakan, seterusnya terapkan ukuran itu di wallpaper yang akan terpasang.

Sisakan beberapa cm, untuk bentuk penjagaan bila setiap saat wallpaper sobek atau mungkin tidak cocok.

Pakai pensil untuk mengidentifikasi panjang serta lebar dinding yang telah diukur.

Tetapi jangan begitu terlihat khususnya di wallpaper yang bermotif serta warna ceria.

Langkah menempatkan wallpaper dinding di point ini, betul-betul harus dilaksanakan sesuai yang CekAja beri ya, hingga hasilnya akan terlihat bertambah optimal.

5. Potong wallpaper dengan pen cutter
Bila ukuran wallpaper telah disamakan dengan tinggi serta lebar dinding, cara seterusnya yang perlu dilaksanakan sesuai langkah menempatkan wallpaper dinding yang betul ialah memangkas wallpaper itu memakai pen cutter.

Sambil memangkas wallpaper nih, tekankan juga tidak ada kecacatan.

Disamping itu, kamu perlu memerhatikan pemangkasan sisi ke-2 wallpaper.

READ  Ini Dia Keistimewaan Philips Smart WiFi LED

Sebab bila salah sedikit saja, nanti skema itu tidak dapat terhubung keduanya secara benar.

Nah, untuk mempermudah kamu mengenali apa skema potongan telah nampak rapi, sejajarkan sisi pertama kali wallpaper yang telah dipotong dengan gulungan wallpaper yang belum terpotong.

Lalu, statuskan sesuai ukuran dinding yang telah diukur serta potong skema sampai dapat digunakan untuk tutup semua permukaan dinding.

6. Pakai garis membantu untuk sesuaikan status wallpaper dinding
Seterusnya langkah menempatkan wallpaper dinding sendiri di dalam rumah dengan manfaatkan garis membantu untuk mengatur status wallpaper. Pakai plumb bob (bandul lot) serta pensil untuk bikin garis lurus di atas ke bawah di dinding, supaya wallpaper dipasang prima.

Seharusnya, jauhi garis pintu dalam soal menghitung garis lurus penting di dinding agar wallpaper dapat ditempel dengan rapi.

7. Sediakan adonan lem
Seperti digabungkan dari website Wallpaperbagus, langkah menempatkan wallpaper dinding yang betul ternyata terdapat di adonan lem yang dipakai.

Minimal pakai 2 adonan lem. Pertama kali, lem yang dapat digunakan untuk meratakan permukaan wallpaper, serta ke-2 lem spesial untuk menghubungkan antar wallpaper.

Tentang formasnyai sendiri, lem sambungan wallpaper rerata mempunyai formasi bertambah kental daripada lem yang manfaatnya untuk meratakan permukaan, hingga kamu tidak perlu lagi menambah air.

Lem ini nanti dapat dipakai di bagian pinggir dinding supaya wallpaper dapat dipasang bertambah lekat.

8. Oleskan lem di bagian wallpaper
Bila adonan lem sudah siap, karena itu kamu dapat berpindah ke langkah menempatkan wallpaper dinding yang ini, yakni mengoleskan lem di wallpaper.

Berikan lem cukup 1 barangkali dengan memakai kuas spesial wallpaper dinding.

Oleskan dengan berhati-hati serta jika dapat janganlah sampai begitu basah sebab dapat membuat permukaan terlihat tidak rata.

Janganlah lupa juga untuk memakai lem kental, khususnya di semasing bagian tepi yang nanti langsung bertemu dengan pojok dinding.

9. Saatnya tempelkan wallpaper dinding
Inilah tingkatan yang tentu kamu tunggu-tunggu dalam langkah menempatkan wallpaper dinding.

Eits, tapi sebelumnya melekatkannya nih, tekankan kamu telah meletakkan tangga pas didekatmu ya, hingga kamu dapat mencapai sisi teratas dari dinding ruang.

READ  Tips Milih Mebel Jepara dari Bahan Kayu Jati

Biasanya, wallpaper terpasang dimulai dari sisi bawah permukaan dinding selanjutnya baru sisi atasnya.

Tempel semasing potongan wallpaper dengan perlahan-lahan sambil diratakan, serta ingat turuti garis membantu yang awalnya telah dibikin.

Dengan demikian, ditanggung dech wallpaper dinding yang digunakan ini pasti nampak bertambah ciamik dalam ruang.

10. Check kerapian penempatan
Nah, dapat disebut ini ialah tingkatan paling akhir dalam langkah menempatkan wallpaper dinding yang betul.

Ya, sesudah kamu melekat wallpaper pertama kali, terapkan lem sambungan yang makin kental di wallpaper ke-2, ke-3, dan sebagainya dengan perlahan.

Selanjutnya kerjakan pengujian dengan periodik apa wallpaper telah dipasang rapi pada dinding atau belum.

Janganlah lupa juga untuk memangkas sisi yang berlebihan khususnya di bagian samping, atas, serta bawah dinding yang telah dipasang wallpaper.

Check Lagi Panduan Memutuskan Wallpaper Dinding Ini supaya Terlihat Bagus Dalam Ruang
Itu barusan 10 langkah menempatkan wallpaper dinding yang betul di dalam rumah sendiri.

Sebelumnya memasangnya, coba kamu periksa kembali situasi ruang serta turuti panduan memutuskan wallpaper dinding yang pas ini, hingga ruang betul-betul terlihat bertambah menawan serta bagus.

Berikut sejumlah panduan memutuskan wallpaper dinding sama seperti yang dikutip website Okezone dari The Spruce.

Pilih pola wallpaper yang sesuai style ruang
Pilih wallpaper dengan backing kertas yang baik, seperti non-woven
Jauhi skema kecil bila ini ialah kali pertamanya memakai wallpaper
Kebalikannya pilih skema datar atau memiliki tekstur untuk memberikan kesan-kesan dinding terlihat lembut dan bertambah casual
Ukur dinding yang akan terpasang wallpaper, hingga kamu dapat tentukan seberapa banyak gulungan wallpaper dinding yang akan dibeli
Jika seluruhnya panduan di atas telah diaplikasikan, kamu mulai bisa berkreatifitas dengan memakai wallpaper dinding supaya penampilan ruang terlihat lebih baik.

Ingat, point penting dari perbaikan rumah bukan tergantung dari tukang bangunan, tetapi dari diri kamu sendiri.

Kamulah sebagai penentu seperti pengin mengubah tempat tinggalmu hingga kalimat home sweet home betul-betul menempel di rumah.