Tips Desain Kamar Anak Segala Usia

Buat beberapa anak, kamar tidur adalah ruang yang manfaatnya lebih dari pada sebatas tempat istirahat serta tidur. Kamar tidur buat mereka adalah ruang untuk kerjakan pekerjaan rumah (PR), dengarkan musik, bermain games, leyeh-leyeh sekalian membaca buku, bermain lego, serta kesibukan yang lain.

Serta untuk orang-tua, Anda pasti ingin membuat kamar tidur yang bisa memberikan dukungan semua keperluan si buah kesayangan. Kecuali nyaman, kamar itu tentunya harus juga bersih serta teratur dengan rapi. Tetapi perubahan anak yang cepat selanjutnya membuat banyak orang-tua kesusahan melakukan renovasi kamar anak yang cocok sesuai umurnya.

Nah, untuk bikin perancangan pengaturan kamar tidur anak yang bisa dipakai semakin lama, baca beberapa panduan di bawah ini.

Konsultasi dengan Pakar

Tidak harus konsultasi dengan interior desainer saat akan mendesain kamar tidur anak sebab yang sangat pahami kemauan pada design kamar tidur itu malah anak Anda sendiri. Terlebih jika kamar anak tidak besar serta Anda ingin jaga didalamnya masih sederhana.

Karena itu sertakan sang kecil dalam proses mendesain kamar tidurnya. Dari mulai penyeleksian warna tematik s/d perlengkapan didalamnya. Tekankan mereka dapat pilih warna atau motif yang sesuai hasrat mereka sendiri.

Saat pilih pernak pernik, penting untuk menanyakan apa yang disenangi si anak. Dari mulai ciri-ciri animasi favorite, warna favorite, dan lain-lain. Dengan begitu Anda tidak kesusahan saat akan belanja furniture, karpet, serta warna cat di toko bangunan.

Namun jangan begitu dengarkan apakah yang mereka ingin: Hasrat beberapa anak benar-benar gampang beralih bersamaan dengan pertambahan umur. Karena itu pilih pola warna yang gampang diubah saat hoby serta kesenangan mereka bertukar.

Tutorial buat kamar tidur anak
Warna cat dinding yang netral membuat warna magenta nampak mencolok di ruang kamar anak remaja wanita ini.

Serta berikut beberapa warna paling aman untuk dipulas pada kamar anak:

Hitam serta putih dengan warna favorite untuk highlight
Warna pastel
Warna netral seperti abu-abu atau putih yang di gabung dengan warna dialek seperti hijau serta biru
Warna jelas dalam jumlah yang minimum.
Tutorial mendesain kamar bayi

READ  Ini Dia Manfaat Glasir Pada Ubin Keramik

Untuk anak bayi serta balita, warna lembut ialah pilihan yang pas. Sang kecil akan suka dikelilingi dengan pola warna yang sejuk dilihat. Faktanya, supaya mereka dapat gampang tertidur dengan cara pulas. Pilih warma pastel yang digabungkan dengan perlengkapan berwarna gelap, contohnya cokelat.

Bergerak ke umur di atas lima tahun, warna-warni yang sesuai dengan ketertarikan mereka adalah pilihan yang pas. Anda dapat pilih warna lembut untuk anak yang menyukai membaca buku. Sesaat warna biru serta hijau jelas dapat diaplikasikan pada anak yang aktif serta suka coba hal baru.

Tutorial buat kamar tidur anak
Motif garis-garis atau polka dot yang dipulas warna cerah memberikan semangat pada ruangan tidur ini.

Artikel Terkait :cat kamar

Motif jadi salah satunya hal yang perlu untuk mengeksplor watak sang anak. Motif seperti garis-garis, polkadot, zig-zag, serta abstrak, benar-benar pas dengan furniture beberapa anak serta gampang diperbaiki saat mereka bergerak dewasa.

Untuk Anak SD serta Remaja

Umur 7 sampai 11 tahun. Saat beberapa anak duduk di kursi sekolah fundamen s/d mencapai umur remaja ialah waktu peralihan penelusuran jati diri. Umumnya hasrat warna palet mereka menjadi satu atau dua gabungan warna saja.

Untungnya, warna cat dinding dengan gampang dapat di ganti, serta ini jadi pekerjaan perbaikan yang perlu disiapkan orang-tua. Beberapa gabungan warna yang terkenal diambil oleh anak remaja biasanya abu-abu, lavender, serta ungu gelap.

Disamping itu, buat mereka yang mempunyai watak tenang biasanya menyenangi warna netral seperti putih-abu-abu, atau putih serta biru laut. Diamkan beberapa anak Anda pilih warna favoritnya tak perlu terdiam pada satu pilihan warna.

Tutorial buat kamar tidur anak
Ruang ini nampak bagus dengan pilihan dialek warna pada dinding.

Untuk ruangan yang semakin kustom, Anda dapat meningkatkan papan catat hitam putih pada dinding ruang. Hingga Anak Anda bebas menggambar pada dinding kamar tidurnya.