Merawat Tanaman Kebun dengan Baik Saat Cuaca Kemarau

Sementara banyak dari kita yang menginginkan tidak lebih dari musim panas yang panjang dan panas, cuaca kering yang berkepanjangan dapat berdampak buruk pada kebun kita. Namun, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk melindungi tanaman di kebun Anda ketika cuaca kering berlangsung – cukup ikuti panduan ini untuk membantu kebun Anda bertahan hidup bahkan di bulan-bulan musim panas yang terpanas.

Apa yang Anda butuhkan:

  • Puntung air, kaleng, tangki & pompa
  • Gel penahan air
  • Kompos
  • Selang, gulungan & senjata semprot
  • Lavender
  • Biji Verbena
  • Garu kebun
  • Garpu taman
  • Mesin pemotong rumput
  • Kulit kayu & mulsa
  • Kain kendali gulma
  • Kerikil dekoratif, batu & kepingan

Langkah 1: Buat air Anda bertahan lama

Puntung air
Apa pun hujan yang kita dapatkan, pastikan Anda memanfaatkannya dengan butt water. Kami memiliki berbagai macam puntung air yang tersedia, termasuk versi ramping yang mencakup semua yang Anda butuhkan, mengambil sedikit ruang dan menampung hingga 100 liter. Pertimbangkan pompa butt water, yang memungkinkan Anda untuk menggunakan selang dengan water butt.

Gel penahan air
Jadikan air apa yang tersedia bertahan lebih lama dengan mencampurkan gel penahan air ke dalam kompos Anda. Ini menghemat dan menyimpan hingga 90% air yang biasanya Anda gunakan, dan perlahan-lahan melepaskannya ke akar tanaman Anda seiring waktu.

Baca juga artikel: seng galvalum

Saat Anda menyirami tanaman Anda, pastikan Anda melakukannya di pagi atau sore hari – suhu yang lebih dingin saat ini akan memberi waktu air untuk meresap ke dalam tanah. Jika Anda menyiram di siang hari, air akan menguap lebih cepat, dan Anda berisiko membakar daun tanaman Anda.

Langkah 2: Pilih jenis tanaman yang tepat
Tanaman dengan daun perak atau abu-abu-hijau sangat toleran terhadap periode kering. Cobalah menanam berbagai tanaman Mediterania atau semak tahan air seperti Lavender, Rosemary dan Verbena – mereka akan membawa warna dan semangat ke kebun Anda dan akan membutuhkan lebih sedikit penyiraman setelah tanaman tersebut tumbuh.

READ  Tips Memutuskan Meja Dapur yang Tepat untuk Dapur Anda

Jika Anda khawatir tentang halaman rumput yang menderita selama periode kering, cobalah menyapu untuk menghilangkan semua rumput yang mati dan tidak diinginkan, dan gunakan garpu untuk menganginkan tanah – melakukan ini akan membantu air apa pun yang tersedia turun ke tanah dan untuk akar rumput Anda. Ini juga merupakan ide yang baik untuk memotong rumput Anda kurang selama masa cuaca panas.

Langkah 3: Gunakan kompos & mulsa
Menambahkan kompos ke tanah Anda akan membantu tanaman Anda bertahan di musim panas yang sulit karena itu adalah penampung air yang bagus. Semakin banyak kompos yang Anda tanam ke tanah, semakin banyak air yang akan Anda pertahankan – tidak hanya itu, tetapi Anda juga akan meningkatkan kualitas tanah dari tahun ke tahun.

Cara lain untuk menjaga kelembapan tanah Anda adalah dengan menggunakan mulsa. Menambahkan ini ke permukaan akan membantu mencegah penguapan dari tanah dan meningkatkan retensi kelembaban.