Mengatasi Cat Dinding Yang Mudah Retak

Kita kerap mendapati masalah cat pada permukaan dinding rumah atau bangunan, persoalan yang sering berlangsung pada cat dinding yaitu:

  • Warna Menipis. Dapat karena sebab pemanfaatan cat dengan mutu rendah atau salah pemanfaatan model cat, maka cat tambah cepat redup.
  • Terkelupas / pecah. Peluang diakibatkan oleh permukaan dinding (acian) mempunyai kandungan minyak atau permukaan dinding yang tak dibuat bersih maka menimbulkan cat tak melekat dengan prima
  • Menggelembung. Proses pengecatan yang tidak pas peraturan, umpama plester atau acian dinding belum kering prima
  • Serbuk halus / pengapuran. Kekeliruan pemanfaatan model cat.
  • Jamur. Keadaan tembok yang lembab atau basah

Seandainya cat merasakan kerusakan karenanya cat tak lagi dapat memiliki fungsi buat berikan warna permukaan, buat perlindungan permukaan benda , membuat nuansa serta jadi anti bakteri, Jamur, rayap.

Kesempatan ini kita bakal membicarakan, bagaimana beberapa langkah melakukan perbaikan cat dinding yang terkelupas atau retak.

Berikut yaitu 4 cara perbaikan cat yang terkelupas/retak:

Satu perihal yang wajib Anda cermati yaitu, sebelum melaksanakan pengecatan kembali, lebih dahulu dicari sebabnya, biar tak terulang. Seandainya yang menimbulkan cat terkelupas yaitu kebocoran maka air perihal dinding, karenanya betulkan dahulu kebocoran itu, atau apabila diakibatkan oleh lantaran dinding sangat lembab. Mesti diselesaikan lebih dahulu persoalan ini.

MENGUPAS CAT LAMA.
Cat dinding yang terkelupas mesti dibuang habis dengan dikerok sampai kelihatan permukaan dindingnya. Dapat memanfaatkan solvent serta scrapper buat mengerok cat nya. Semestinya tak memanfaatkan bahan kimia paint remover lantaran apabila ada tersisa pada pori-pori dinding bakal menyebabkan bintik hitam dalam hasil pengecatan seterusnya. Memanfaatkan solvent punya sifat cepat menguap maka tak ketinggal di pori-pori dinding.

AMPELAS SISA CAT YANG LAMA
Membersihkan dinding dengan ampelas maka sungguh-sungguh bersih dari cat lama. Membersihkan pun debu serta kotoran dengan air. Sesudah itu keringkan serta diamkan dinding sepanjang 1-2 hari, dengan keadaan dinding kering prima.

APLIKASI CATA DASAR.
Lapiskan cat basic atau alkali primer, tiada pengenceran serta cukup 1 lapis saja. Diamkan kering prima, sekurang-kurangnya 2 jam. Cat basic ini memiliki fungsi buat daya rekat cat serta juga sekaligus mengendalikan gempuran alkali pada dinding lantaran air yang meresap ke dinding.

READ  Cara Menghapus Wallpaper Dinding, Jangan Sampai Salah

APIKASIKAN CAT AKHIR
Cat warna sesuai sama kepentingan serta hasrat anda. Pengecatan dapat 2 atau 3 lapis, dengan pengecatan selang sekurang-kurangnya 2 jam, diamkan kering prima.

Pikir mutu serta warna cat yang bakal ditempatkan ke dinding, cat dinding yang bagus bakal punya daya rekat cat yang bagus, elastis, tak ringan menipis warnanya, daya tebar makin luas ( irit ) serta lebih bertahan lama.

Nah cat dinding yang baru udah siap kembali lagi, area atau bangunan anda punya penampakan baru.