Menciptakan Pencahayaan dan Pengudaraan Ideal dengan Panel Roster Yuk

Awalannya tempat tinggal yang berumur beberapa puluh tahun ini tidak mempunyai akses penerangan dan pengudaraan yang sehat.

Ini dikatakan oleh Abi, pemilik rumah.

Oleh arsitek Riri, rumah ini dibuat ulangi dengan mengoptimalkan penghawaan yang sehat.

Salah satunya penuntasannya dengan melebarkan pintu dan jendela dan mengimplementasikan roster atau bataton selaku panel dinding exterior yang berlubang.

Bataton

Simak Juga: harga roster beton

Bataton adalah material dinding beton enteng yang dibuat oleh Holcim.

Material ini mempunyai karakter rongga dan enteng.

Oleh karenanya dalam aplikasinya, bataton tidak cuman digunakan selaku material dinding pengisi, tetapi digunakan selaku roster untuk lubang udara atau sinar, hingga kesan-kesan estetis tampil.

Ceria di Ruangan Tamu

Baca Juga : ukuran kanstin

Situasi di ruangan tamu ini semula tidak seterang dipotret ini, yang ada cuman gelap sebab pintu dan jendela memiliki ukuran standard.

Sebab permasalahan ini, dinding di ruangan keluarga yang menghadap ke taman dibobol dan dibikin 2 susunan dinding, yaitu jendela disamping dalam dan panel roster disamping luar.

Sesudah panel roster atau bataton terpasang secara merenggang, karena itu terbentuklah beberapa lubang seperti sarang lebah.

Lewat lubang ini sinar matahari dan udara di luar rumah bisa masuk secara optimal.

Tetapi untuk meredam sinar dan udara yang masuk terlalu berlebih ke dalam ruangan tamu, dibuatlah jendela geser sebesar panel roster yang dapat dibuka-tutup.

READ  Memanfaatkan Potongan Marmer Sisa dengan Teknik Terrazzo