Tips Memutuskan Meja Dapur yang Tepat untuk Dapur Anda

Meja dapur yang tahan pakai dan higienis merupakan keharusan di setiap dapur modern. Saat ini Anda bisa mendapatkan opsi kinerja tinggi dalam berbagai bahan termasuk kayu solid, batu tulis asli atau sintetis, batu, granit, marmer atau chipboard laminasi dan berbagai selesai dan profil yang sesuai dengan anggaran apa pun. Sebagian besar dapat dipotong agar sesuai, meskipun beberapa harus dipotong mesin sebagai bagian dari layanan pemasangan profesional, ini disarankan jika Anda ragu.

Langkah-langkahnya bisa sedikit berbeda, tergantung pada jenis worktop yang Anda pasang sehingga kami akan membicarakan cara memasang laminasi, kayu solid, dan worktop laminasi kompak.

Sebelum memulai instalasi Anda, Anda harus merencanakan berapa banyak worktop yang Anda butuhkan dan di mana Anda harus memotongnya. Kami menemukan tip-tip berikut berguna ketika merencanakan area worktop Anda:

  • Hindari kesalahan dengan mengecek pengukuran Anda sebelum melakukan pemotongan
  • Untuk pengukuran ukuran dapur, pengukuran laser digital akan berguna
  • Berlatihlah memotong bagian kecil terlebih dahulu agar terbiasa memotong bahan
  • Agar rapi, pemotongan presisi menggunakan tepi lurus dan pemotongan jig dengan klem yang aman untuk memandu alat
  • Pastikan sambungan di antara meja dapur jauh dari wastafel atau alat mati sekurang-kurangnya 100 mm
  • Posisikan hob cut-out setidaknya 50 mm dari tepi depan dan 60 mm dari belakang
  • Sebelum memasang kompor Anda, oleskan selotip panas di sekitar cut-out untuk melindungi worktop

Untuk ukuran dapur yang pas, Anda mungkin perlu membuat kelonggaran untuk setiap gerakan worktop dari perubahan suhu dan kelembaban. Periksa instruksi pemasangan worktop untuk melihat apakah Anda perlu menerapkan izin tambahan.

Jika ada penghalang di dinding Anda mungkin perlu memberikan cut out untuk menghapusnya jika terjadi di mana menggunakan kombinasi pengeboran dan pad atau jigsaw kemungkinan akan diperlukan untuk worktop laminasi, atau kombinasi pengeboran dan gergaji tangan untuk worktop yang solid.

Pastikan arah Anda akan memotong worktop memberikan tepi terbersih – berlatih pada bagian kecil worktop terlebih dahulu.

Referensi tambahan: kusen pintu kayu

Tepi potong pabrik pasti akan lebih akurat daripada yang Anda potong sendiri sehingga merupakan ide bagus untuk menempatkan potongan pabrik di mana tepian akan ditampilkan. Posisikan luka Anda sendiri di dinding atau di sendi pantat di mana mereka dapat disembunyikan oleh tegak atau di bawah strip bergabung.

READ  Perlengkapan Kamar Mandi ini Harus Diganti Secara Berkala