Cara Memasak dengan Memakai Alat Panggang BBQ

Ini adalah fakta kecil yang diketahui bahwa Anda bisa memasak hampir apa saja di atas pemanggang BBQ. Memanggang, memanggang, merokok, dan memanggang adalah teknik yang bisa dilakukan pada BBQ Anda. Dari burger hingga roti, dan ikan hingga buah, langit adalah batasnya dalam hal memanggang kreatif. Jika Anda tidak yakin cara menyalakan BBQ, lihat panduan cara menyalakan BBQ, chimenea, atau firepit.

Memanggang panas langsung
Pemanggangan panas langsung adalah metode pemanggangan yang paling dasar dan umum. Makanan ditempatkan di atas panas langsung untuk memasaknya dan dapat dilakukan dengan menggunakan arang atau gas.

Untuk memasang BBQ arang untuk arang panas yang langsung memanggang merata di bagian bawah BBQ, dan untuk BBQ gas mengubah semua pembakar menjadi panas sedang. Setelah BBQ tempat makanan panas di atas perapian, panaskan sesekali sampai matang. Metode ini sangat ideal untuk potongan kecil daging yang membutuhkan waktu kurang dari 20 menit untuk dimasak.

Pemanggang panas tidak langsung
Pemanggang panas tidak langsung adalah tempat makanan dimasak menggunakan panas yang dipantulkan atau tidak langsung. Pemanggangan panas tidak langsung melibatkan tidak menempatkan makanan di atas sumber panas langsung dan menjaga tutupnya tertutup sebagian besar waktu.

Sumber artikel menarik lainnya: harga keramik

Untuk mengatur BBQ arang Anda untuk memanggang panas tidak langsung, Anda harus menempatkan arang di sisi BBQ, meninggalkan ruang di tengah. Pada BBQ gas ini berarti menyalakan pembakar samping dan mematikan yang tengah. Selalu pastikan tutupnya tertutup atau diturunkan saat memasak. Memiliki sumber panas di sisi BBQ dan makanan di tengah berarti memberikan efek yang sama dengan memanggang makanan di oven, tetapi dengan semua manfaat dari tekstur dan rasa panggang yang didapat dari BBQ.

50/50
Metode 50/50 melibatkan penggunaan panas tinggi untuk membakar makanan Anda selama beberapa menit untuk menambah rasa, sebelum menggesernya ke bagian yang lebih dingin dari BBQ untuk dimasak perlahan. Semakin tebal daging Anda, semakin lama Anda bisa membakar.

READ  Merawat Tanaman dalam Rumah Kaca

Untuk mengatur BBQ arang untuk metode 50/50, posisikan arang di satu sisi BBQ dan baki tetesan di sisi lainnya. Untuk memasang BBQ gas, nyalakan separuh pembakar Anda menjadi panas tinggi dan separuh lainnya menjadi panas rendah.

Setelah panas, tempatkan makanan Anda di atas api besar selama beberapa menit untuk membakar kemudian transfer ke bagian pendingin panggangan untuk memasak. Ini akan membuat makanan Anda renyah di luar dan lembut di dalam.