Ini Dia Rahasia Meredam Bising

Keheningan adalah barang sangat jarang ditengah-tengah kota. Ini berlangsung karena suara berisik dari kendaraan bermotor yang tetap menderu semasa 24 jam di luar rumah. Selama ini, beberapa periset mulai cari jalan keluar untuk menahan keributan itu. Tetapi, pemilik rumah rupanya mulai bisa kurangi keributan di tempat tinggalnya cuman lewat penggunaan soundproofing atau susunan antibising. Tapi, sebelum menempatkan susunan antibising, pemilik rumah perlu mengenali sumber masuknya suara ke rumah. Sumber itu perlu dicari supaya permasalahan dapat dituntaskan, contohnya memeriksa jendela, pintu, dinding, atau lubang ventilasi.

 

Simak Juga :gypsum board

Check sela di plafon rumah. Bisa jadi, beberapa lokasi itu adalah sumber permasalahan yang bawa masuk suara ke rumah. Tidak sama dari praktek umum yang cuman tempatkan susunan antibising pada dinding, plafon perlu mendapatkan perhatian spesial. Suara dapat masuk atau membal melalui plafon. Tidak cuman berasal di luar, suara dari di rumah yang tetap membal juga dapat menganggu. Melihat Photo Pemakaian plafon gipsum bukan hanya membuat rumah(www.shutterstock.com) Bukannya memakai plafon dari triplek yang mempunyai potensi memantulkan suara, coba mulai menimbang pemakaian papan gipsum. Papan gipsum spesial akustik, khususnya yang dibuat oleh perusahaan terkenal, biasanya aman buat yang tinggal di rumah serta efisien jalankan manfaatnya.

Artikel Terkait :harga list gypsumTechnical Manajer USG Boral, Indra Budi Wibowo jamin jika papan gipsum yang ditawarkan perusahaannya bebas asbestos. Ke Kompas.com Indra menerangkan, jika papan gipsum dengan detail spesial akustik mempunyai Noise Reduction Coefficient (NRC) semakin tinggi bermaterial yang lain. Untuk contoh, papan gipsum dengan NRC 0,7 dapat meminimalkan suara berisik sampai 70 % (berdasar rerata empat frekwensi, 250, 500, 1000, 2000 Hz). “Papan gipsum juga menahan suara dengan lebih bagus,” katanya. Hal menarik yang lain ialah unsur keamanan. Pemakaian plafon gipsum bukan hanya membuat rumah “aman” dari suara berisik, tetapi dari bahaya kebakaran. Papan gipsum ternyata bertambah efisien meredam rembetan api.

READ  Memanfaatkan Potongan Marmer Sisa dengan Teknik Terrazzo