Ini Alasan Produsen Keluarkan Lantai Keramik Ukuran Besar

Belum membaiknya usaha property di Tanah Air pasti berpengaruh untuk bidang berkaitan seperti bahan bangunan, sanitari atau simpatisan yang lain. Beberapa produsen keramik sekarang lakukan pengembangan dengan menghasilkan lantai keramik ukuran besar. Berikut trend lantai keramik terbaru.

Mereka menghasilkan dengan keluarkan ukuran yang semakin besar, yaitu 100 x 100 cm, 120 x 120 cm, 150 x 150 cm serta 320 x 160 cm. Ukuran lantai ini untuk isi sela pasar yang memerlukan produk terbatas tetapi bisa terpasang dengan konservatif. Umumnya lantai keramik ukuran besar import berbentuk marmer ini terus banjiri pasaran Indonesia. Dengan keluarnya lantai keramik ukuran besar karena itu customer dapat pilih produk yang diharapkan.

Presiden Direktur PT Asri Pancawarna, produsen keramik merk Indogress serta Decogress menjelaskan, ukuran semeter atau 100 x 100 cm ini pangsa pasarnya lumayan besar sebab untuk gantikan produk import yang harga mahal.

“Pasarnya semakin hari semakin baik sebab rumah individu yang luasnya besar pengin lantai keramik memiliki ukuran besar supaya terlihat eksklusif,” tutur John Suharto, di Pameran Gelaran Keramika 2018, Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (16/3).

Baca Juga : keramik roman

Lanjut John nyaris 1 dasawarsa produk granit tile ukuran 60 x 60 cm menjadi opsi penting gantikan keramik biasa yang memiliki ukuran kecil. Perlahan-lahan tetapi tentu customer saat ini mulai berpindah cari ukuran yang semakin besar untuk memperoleh kesan-kesan lebih eksklusif yang seperti batu marmer alam.

“Sekarang ini dipasaran banyak produk tile ukuran besar sampai 160 x 320, tetapi Indogress pilih lebih konvensional menimbang persiapan pasar,” terang John.

Karena, lanjut John, pertimbangnya dalam soal penempatan. Makin besar ukuran tile pasti makin tinggi tingkat kesusahan handling, penempatan serta ongkos.

Sesaat, produsen lantai keramik yang lain ialah Liman Grup. Lewat anak upayanya merk Roman serta Quadra, mereka keluarkan ukuran yang semakin besar. Kecuali batu alam marmer yang semakin sangat jarang, lantai keramik ukuran besar adalah jalan keluar untuk beberapa pendesain untuk membenahi ruang rumah, apartemen atau perkantoran.

READ  Limbah plastik bisa dimanfaatkan menjadi bahan bangunan, Begini Caranya

Lihat Juga : keramik dinding dapur

“Kita membuat tiruan marmer yang bernama porslen Sleap,” kata Dilan staff pemasaran produk Quadra.

Dilan akui produk lantai keramik yang memiliki ukuran 160 x 320 tidak untuk menandingi lantai marmer tetapi adalah jalan keluar opsi customer, sebab harga di bawah marmer import.

Diinginkan adanya pameran bahan bangunan yang berjalan untuk 15-18 Maret 2018 di JCC ini sanggup mengangkat pasar sekunder serta bernafsunya usaha property.