Buat Kamu yang Suka Dunia Ilmu Pengetahuan, Yuk Intip Genre Film Ini

Waktu pengin melihat film, kita akan disajikan beberapa jenis yang kadang memusingkan. Jangan cemas, jika kamu ialah orang yang menyukai dunia ilmu dan pengetahuan, jenis mystery/detective serta science fiction ialah opsi yang pas.

Melihat film dengan ke-2 jenis itu menjadi fasilitas untuk kamu latih kekuatan memikir, logika, cendekiawan, dan lain-lain.

Masih ingat detektif swasta yang dimainkan Daniel Craig dalam film Knives Out (2019)? Film yang diperankan Chris Evans aktor Captain America itu satu diantara film yang latih kekuatan cendekiawan.

Untuk lebih detilnya, baca keterangan mengenai ke-2 jenis itu diambil PikiranRakyat-Indramayu.com dari buku dengan judul The Readers Advisory Guide to Jenis Fiction kreasi Joyce G. Sarricks:

Artikel Terkait : https://zonapengertian.com
1. Mystery atau Detective

Jenis cendekiawan yang pertama kali ialah mystery atau detective. Untuk jenis ini, sutradara atau penulis narasi tempatkan teka-teki untuk dipecahkan figur penting. Umumnya teka-teki itu berbentuk kejadian pembunuhan yang terjadi pada awal narasi.

Figur penting ialah seorang yang profesinya selaku investigator atau detektif. Dari awalnya sampai akhir narasi, detektif itu usaha mengakhiri teka-teki.
Saat lagi pecahkan, dia menjumpai (calon) aktor pembunuhan, membuat simpulan jawaban atas teka-teki, lalu mengakhiri masalah.

Selaku detektif, dia memerlukan seseorang selaku figur pembantu. Figur ini berperanan penting dalam menolong detektif waktu mengakhiri masalahnya. Dia bisa berperanan selaku mitra bertandang ke Tempat Peristiwa Kasus (TKP), teman berbicara, dan lain-lain.

Contoh narasi berjenis ini ialah cerita detektif Sherlock Holmes dari Inggris. Dalam film dengan judul Sherlock Holmes (2009) yang disutradarai Guy Ritchie, detektif yang dimainkan Robert Downey Jr. itu didampingi rekanan dokternya yang namanya John Watson (Jude Law).

Pada awal narasi, berlangsung masalah yang memaksakan Sherlock serta Watson untuk menyelidiknya. Dia juga pecahkan puzzle untuk ungkap fakta kenapa Lord Blackwood (Mark Strong) malah diberitakan hidup kembali sesudah dipastikan wafat.

Contoh yang lain ialah cerita komik, seri, serta film Detective Conan yang dibuat Gosho Aoyama.

Selaku detektif, dia didampingi Profesor Agasa yang menolongnya membuat alat seperti dasi kupu-kupu pengubah suara, sepatu menambah tenaga kaki, skateboard yang bisa meluncur kuat, dan lain-lain. Cerita Conan tidak lepas dari masalah yang terus diselidiknya.

READ  Limbah plastik bisa dimanfaatkan menjadi bahan bangunan, Begini Caranya

Keyword jenis ini ialah teka-teki.

2. Science Fiction
Kecuali mystery, ada jenis science fiction (sci-fi) yang latih kekuatan memikir kita. Narasi di film ini fokus untuk peningkatan inspirasi cendekiawan. Jenis ini disebutkan speculative fiction.

Film ini berisi tehnologi, science, inspirasi cendekiawan, atau situasi hari esok yang ­memungkinkan untuk ada atau berlangsung. Tehnologi yang dilukiskan memiliki sifat tepat serta betul ada. Figur intinya dapat siapa serta bisa berperanan atau berwatak jadi apa.

Baca : Dolar AS Turun di Tingkat Ketidaktetapan Karena Pemilu serta Stimulan Covid-19 Amerika Serikat

Umumnya tehnologi yang dikisahkan belumlah ada di era keluarnya film itu, tetapi fakta yang didatangkan terkait dengan tehnologi itu cukup logis. Kita digiring untuk memikir rasional pada peluang yang berlangsung di film itu.

Umumnya seting waktunya bercerita kejadian yang berlangsung di hari esok. Bila ceritanya mengenai manusia yang hidup bersama-sama alien, jalan ceritanya adalah jawaban atas pertanyaan, “bagaimana bila kita berjumpa alien?”.

Contoh film berjenis sci-fi ialah Ready Player One (2018) kreasi Steven Spielberg. Film ini bercerita kehidupan Wade Watts (Tye Sheridan) di kota Columbus untuk 2045.

Untuk waktu itu, ada game virtual reality namanya OASIS yang dibuat James Halliday (Mark Rylance) serta Ogden Morrow (Simon Pegg).

Faktor sci-fi untuk film itu ialah untuk tehnologi game OASIS yang rasional menjadi riil. Dikisahkan warga 2045 larikan diri dari kehidupan pahit dengan bermain game itu. Beberapa orang juga jadi rakus, bengis, serta menggila karena konsumsi terlalu berlebih pada permainan itu.