Bantu Cegah Covid-19, DPD PDIP Kalbar Lakukan Ini

Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat mulai membagikan 40 dari keseluruhan 100 bak air ke beberapa wilayah di Kalimantan Barat, Sabtu (4/4/2020).

Bak air sekitar itu dialokasikan ke 1 kota serta 5 kabupaten untuk selanjutnya ditempatkan di beberapa ruang umum, seperti kompleks perkantoran, rumah sakit, puskesmas, rumah beribadah serta beberapa tempat yang lain.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan barat Sujiwo menerangkan, sekitar 40 bak air yang diperlengkapi dengan tempat bersihkan tangan itu dialokasikan ke enam DPC, yaitu Kabupaten Mempawah, Tim Raya, Sintang, Melawi, Bengkayang, serta Kota Pontianak.

Mengenai enam puluh bak air yang lain yang sekarang ini sedang dalam pemesanan akan diberikan dalam tempo dekat ke delapan DPC yang belum terima bak di hari ini.

“Totalnya kan kita pesan 100, ya. Ini hari kita distribusikan dahulu untuk enam DPC sekitar 40 buah.

Bekasnya yang tengah dipesan sekitar 60 bak akan diberikan ke delapan DPC yang belum kebagian,” tuturnya sesuai dengan diterima Tribun, Minggu (05/04/2020).

Sujiwo melihat jika 100 bak air itu masih jauh dari kata cukup.

Oleh karena itu, faksinya kembali lagi pesan penambahan bak sekitar 100 unit hingga dengan cara keseluruhan, partainya memberi sumbangan sekitar 200 bak air semasa epidemi korona.

“Seratus bak yang dipesan pada step pertama kelihatannya masih tidak cukup, karena itu atas instruksi Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan barat, Bapak Lasarus kami pesan kembali lagi 100 bak.

Jadi keseluruhan ada 200 bak yang kami membeli untuk ditebar ke tiap DPC,” jelasnya.
Di kesempatan yang serupa, Wakil Bupati Tim Raya itu pastikan jika tangki-tangki air itu tidak ditarik kembali lagi walau epidemi korona sudah usai.

Dia mengharap, peletakan sarana bersihkan tangan di beberapa ruang umum ini bisa menstimulus warga untuk mengaplikasikan gaya hidup sehat dan bersih dengan teratur membersihkan tangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tim Raya Agus Sudarmansyah sampaikan apresiasinya pada DPD PDI Perjuangan Kalimantan barat atas pertolongan bak air itu.

READ  Tips Memutuskan Meja Dapur yang Tepat untuk Dapur Anda

Dia menyebutkan, bak air ini benar-benar berguna buat warga dalam usaha menahan penebaran virus korona.

“Salah satunya langkah menahan penyebaran virus korona sama seperti yang tetap dikatakan oleh pemerintah atau pakar kesehatan adalah teratur membersihkan tangan.

Adanya bak air yang akan kita letakkan di ruang-ruang publik nanti, pasti warga kita harap bisa seringkali membersihkan tangan agar terlepas dari paparan Covid-19,” katanya.

Seirama dengan Agus, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pontianak Satarudin sampaikan rasa terima kasihnya atas pertolongan bak air dari DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat.

Pertolongan ini disadari Satarudin meningkatkan motivasi barisan kepengurusan DPC Kota Pontianak untuk selalu bergotong royong menolong warga supaya terlepas dari Covid-19.

“Pasti kita benar-benar menghargai pertolongan yang diberi DPD serta ini akan langsung kita pasang di beberapa tempat sarana publik.

Dalam kesempatan kali ini juga, saya kembali lagi memperingatkan warga untuk mematuhi anjuran dari pemerintah, seperti batasi kesibukan di luar rumah, mengaplikasikan physical distancing serta hindari keramaian,” tutup pria yang dekat dipanggil Bang Satar itu.